Cream sari kosmetik skin care informasi produk distributor agen reseller dropship silahkan hubungi kami 08569834604 PIN BB 298B8899

Khasiat Jus Mangga Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis, Sesak Nafas dan Influenza

Khasiat Jus Mangga Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis, Sesak Nafas dan Influenza. Buah mangga merupakan buah yang mudah untuk kita jumpai di Indonesia. Hasil olahan buah mangga dapat dibuat berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari rujak, asinan, jus buah bahkan bisa juga jadi keripik. Yang tidak kalah ketinggalan adalah bisa digunakan untuk obat alami tradisional.

Khasiat Jus Mangga


Buah mangga tergolong buah yang akrab dengan kita, karena negara kita memiliki berbagai macam raga jenis mangga. Pohon mangga dapat mencapai ukuran 5-10 meter. Buah mangga berbentuk bulat telur dengan panjang 80 cm-150cm dan diameter 50-90 mm


Mangga yang masih mentah biasanya berwarna hijau tua atau hijau kekuningan, walaupun ada juga yang kemerah-merahan. Biasanya buah mangga matang pada musim panas, ditandai dengan warna kulit yang kekuningan. Daging buah menjadi banyak mengandung air, berbau harum dan rasa manis.


Kandungan dan khasiat buah mangga


Dalam suatu penelitaian diketahui bahwa mangga berkhasiat mengatur energi vital, meredakan batuk, dan memperkuat limpa. Rasa dagin bijinya manis agak pahit, sifatnya tidak panas maupun dingin. Daging biji ini dapat menggerakkan energi vital, membantu sirkulasi darah, dan meredakan rasa sakit.


Buah mangga juga banyak mengandung karbohidrat, glukosa, mangiferin, minyak-minyak volatif, asam organik, vitamin A, B1, B2, dan C. Antibiotik dalam buah mangga terdapat dalam ekstrak buah mentah, ekstrak kulit batang batang dan daun.


Di negara India biji mangga juga dimanfaatkan sebagai salah satu bahan pangan pada saat musim paceklik. Daun mudanya di masak dan dimakan sebagai sayuran. Bunga atau kulit kayu yang kering serta perebusan biji mangga digunakan sebagai salah satu obat tradisional pengelat (astringen)




Jus Mangga Untuk Obat


Jus buah mangga tidak hanya bisa menghilangkan haus dahaga dan menyegarkan tubuh. Akan tetapi dengan ditambah beberapa bahan sederhana jus buah mangga dapat digunakan sebagai ramuan obat tradisional. Sebelumnya marilah kita baca tips untuk membuat jus mangga secara umum sebagai berikut ini :


  • Pilih buah mangga yang masih segar, matang dan belum lama disimpan untuk mendapatkan rasa jus yang enak dan punya manfaat untuk kesehatan tubuh.
  • Jus sebaiknya segera diminum setelah jadi, sebelum kandungan vitamin larut dan air jus rusak oleh oksigen, cahaya atapun panas. Jangan juga dimasukkan kedalam kulkas, langsung minum lebih baik
  • Sebagai pemanis alangkah lebih baik menggunakan madu atau gula merah
  • Untuk membuat tampilan jus lebih cemerlang maka dapat ditambahkan sedikit air jeruk lemon atau jeruk nipis.

Ramuan Tradisional dari buah mangga untuk beberapa penyakit :



  1. Untuk masalah peradangan kulit.
    Ambil 150 gr kulit buah mangga, kemudian didihkan dalam air secukupnya. Gunakan air rebusan ini selagi hangat untuk mencuci bagian yang sakit 3 kali sehari. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk mengobati eksim
  2. Untuk mengatasi masalah asma.
    Ambil satu buah mangga segar. Buang bijinya. Setelah itu makan makan tersebut beserta kulitnya. Lakukan pengobatan ini selama 3 kali dalam sehari, setiap hari sampai sembuh. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk anak
  3. Untuk mengatasi busung air.
    Gunakan 15 gr kulit manggan dan 30 gr daging mangga dari satu buah. Kukus dan berikan pada penderita, Lakukan 1 kali dalam sehari.

Nah, mudah bukan bagaimana memanfaatkan mangga untuk pengobatan secara tradisional. Selamat mencoba dan semoga menjadi sarana kesembuhan penyakit yang anda derita.



Khasiat Jus Mangga Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis, Sesak Nafas dan Influenza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Widjiume Sari

0 komentar:

Posting Komentar