Cream sari kosmetik skin care informasi produk distributor agen reseller dropship silahkan hubungi kami 08569834604 PIN BB 298B8899

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Cream Sari - Manfaat Madu Untuk Kesehatan. Madu dikenal sebagai bahan makanan yang mempunyai manfaat baik untuk kesehatan. Seiring berkembangnya ilmu kedokteran dan teknologi madu kini dapat dengan mudah ditemui dalam macam-macam  produk, seperti (obat-obatan, makanan, minuman). Bahkan dari zaman dahulu orang sudah banyak yang menggunakan madu sebagai obat. Madu sejak dulu digunakan dalam berbagai macam penyakit, salah satunya untuk merawat luka menghindari terjadinya infeksi. Meskipun sekarang ini madu banyak dimanfaatkan sebagai produk kecantikan, tetapi tetap saja fungsi utama madu ialah untuk kesehatan manusia.

Bahkan dalam sebuah penelitian tentang madu, ternyata bisa juga untuk mencegah datangnya penyakit flu. Virus atau kuman penyebab flu tidak bisa menyerang tubuh yang senantiasa mengkonsumsi madu. Sehingga membuat pertahanan tubuh kita akan lebih kuat dan sehat dari bahaya flu yang bisa menyerang setiap saat. Apalagi musim pancaroba seperti sekarang ini. Nah, artikel ini akan membahas beberapa manfaat madu bagi kesehatan manusia :

1. Melawan insomnia
Sulit tidur tentu dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Namun insomnia ternyata juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi madu. Karena madu bersifat dapat menurunkan stres serta membuat tubuh menjadi lebih santai.

2. Mengobati radang tenggorokan
Dalam penelitian klinis, madu sudah terbukti efektif untuk mengobati radang pada tenggorokan maupun batuk. Madu pun dapat dikonsumsi secara langsung atau dapat dicampur dengan air lemon guna mendapatkan khasiat sehat lainnya.

3. Sumber karbohidrat
Ternyata madu mengandung karbohidrat murni yang dapat memberikan energi kepada tubuh. Jika Anda terbiasa untuk menikmati minuman berenergi ketika merasa lelah atau saat bangun tidur, cepat rubah konsumsi Anda dengan mengkonsumsi madu untuk menggugah energi serta menyegarkan tubuh.
                                   
4. Glukosa
Disamping karbohidrat, glukosa yang ada pada madu juga efektif dalam mengurangi rasa lelah yang Anda alami saat beraktivitas seharian. Glukosa juga cepat diserap oleh tubuh sama halnya dengan karbohidrat. Madu akan menjadi pembangkit energi saat Anda merasa lelah.

5. Antiseptik
Khasiat madu yang selanjutnya yaitu mampu membunuh bakteri juga ampuh dipakai sebagai antiseptik untuk luka bagian luar. Madu dipercaya menjadi salah satu pilihan pertolongan pertama yang dapat mengobati luka terbakar maupun teriris. Selain manfaat tersebut, madu merupakan agen anti inflamasi yang dapat mencegah radang dan pembengkakan.

Untuk mendapatkan manfaat madu bagi kesehatan seperti diatas, maka madu yang dipakai adalah madu asli. Madu yang bisa kita dapatkan dari seorang peternak manjadi jaminan untuk mendapatkan madu yang asli. Hal ini penting karena beberapa madu asli yang dijual sudah terdapat campuran yang kita tidak tahu berapa kadar madu yang sesungguhnya, dan jika kita gunakan sebagai terapi kesehatan atau kecantian seperti diatas bisa jadi tidak akan banyak memberikan manfaat.  Semoga artikel kali ini yang membahas mengenai manfaat madu untuk kesehatan dapat bermanfaat bagi semua pembaca dan membiasakan untuk hidup sehat.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Widjiume Sari

0 komentar:

Posting Komentar